test

News

Kamis, 28 Desember 2023 11:03 WIB

Jaga Kondusifitas, Polisi Tiadakan Car Free Night di Kota Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Pemkot Bekasi dan kepolisian akan meniadakan kegiatan car free night pada malam pergantian tahun baru 2024 yang biasa diselenggarakan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan kegiatan car free night atau malam bebas kendaraan bermotor ditiadakan saat malam Tahun Baru 2024.

"Di Bekasi kami pikir tidak diberlakukan car free night," ujar Dani Hamdani dikutip pada Kamis (28/12/2023).

Menurut Dani, car free night ditiadakan untuk menjaga menjaga kondusifitas lalu lintas masyarakat. Terlebih lagi, setiap pergantian tahun ada sejumlah titik di Bekasi yang menggelar pesta kembang api. Salah satunya di Summarecon Bekasi.

"Kasihan masyarakat yang akan berkunjung melihat pertunjukan (pesta kembang api) itu pasti akan terkendala dengan car free night tersebut," tuturnya.

Selain di Summarecon Bekasi, lokasi pesta kembang api juga ada di Harapan Indah dan banyak lokasi lainnya yang rutin menggelar tiap pergantian tahun. Dani berharap masyarakat dapat tertib dan tidak menganggu pengguna jalan lain.

"Kami memberikan himbauan artinya silahkan masyarakat Kota Bekasi merayakan tahun baru dengan riang gembira. Hargai juga pengguna jalan yang lain," tukasnya.

BERITA TERKAIT