test

News

Selasa, 2 Januari 2024 15:08 WIB

Besok, Cuaca Jakarta Timur dan Jakarta Selatan Berpotensi Hujan dan Petir

Editor: Fitriawan Ginting

Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Potensi hujan disusul petir dan angin kencang yang diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan terjadi di beberapa wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, pada Rabu (3/1/2023) besok.

BMKG memperkirakan cuaca tersebut terjadi pada sore hingga malam, sedangkan pagi hari diselimuti awan tebal dan hujan intensitas ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore menjelang malam hari," kata BMKG memperingatkan cuaca besok di Jakarta.

Dan untuk sekitaran wilayah Jakarta yang merupakan daerah penyangga yang meliputi Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi cerah berawan, pada Rabu pagi. Sedangkan cuaca langit pagi di Kota Tangerang dilaporkan berawan.

Sama halnya dengan Jakarta, BMKG kembali memperingatkan adanya potensi hujan lebat diselingi petir dan angin kencang untuk sebagian Kota Depok, Bogor, dan Bekasi. Ada pun kondisi cuaca ini diprediksi akan terjadi pada pagi hingga dini hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu pagi, siang hingga malam, dan dini hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi," ungkap BMKG.  

BERITA TERKAIT