test

News

Senin, 8 Januari 2024 14:31 WIB

Kapolri Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesa Tak Kalah dengan Negara Lain

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan hadir di SMA Negeri 8 DI Yogyakarta. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Indonesia kini mampu membuktikan sebagai salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup signifikan di tingkat global.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit saat menghadiri perayaan Hari Alumni Ke-50 SMAN 8 Yogyakarta di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Minggu (7/1/2024).

"Situasi global sedang tidak baik, negara-negara yang tadinya jadi negara maju saat ini situasinya berubah. Saat ini Indonesia yang awalnya dipandang sebelah mata, tapi di satu sisi kita memiliki semuanya," ungkap Kapolri dalam sambutannya.

Menurut Sigit, salah satu yang mendukung peningkatan ekonomi Indonesia antara lain sumber daya alam yang melimpah, keberagaman, hingga bonus demografi.

"Sumber daya alam yang sangat luar biasa, keberagaman yang sangat luar biasa dan tentunya masyarakatnya yang juga sangat luar biasa. Ini kalau di persiapkan dengan baik, kita yakin bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara lain, dengan negara-negara maju lainnya," tuturnya.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi SMA 8 Yogyakarta yang telah menjadi SMA nomor 1 terbaik di DIY selama dua tahun berturut-turut. Ia mendorong agar prestasi tersebut terus ditingkatkan hingga tingkat nasional.

"Saya berharap tidak hanya mencapai tingkat terbaik di DIY, tetapi juga menjadi nomor 1 nasional. Semoga SMA Negeri 8 terus bersemangat dan mengisi posisi strategis ke depan," terangnya.

Kapolri juga turut memberikan ucapan selamat kepada SMA 8 Yogyakarta yang merayakan ulang tahun ke-50. Kapolri berharap agar SMA tersebut terus berprestasi dan memberikan kontribusi besar pada tingkat nasional, baik dalam dunia bisnis, birokrasi, maupun profesi lainnya.

BERITA TERKAIT