test

Entertainment

Jumat, 19 Januari 2024 09:05 WIB

Film 13 Bom di Jakarta, Polisi Imbau Masyarakat Antisipasi Bahaya Phising

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Visinema Picture merilisi film dengan judul 13 Bom di Jakarta. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Visinema Picture melalui tangan sutradara Angga Dwimas Sasongko mempersembahkan sebuah film dengan judul 13 Bom di Jakarta. Film bergenre aksi ini dirilis sejak Kamis (28/12/2023).

Film ini dibintangi sejumlah aktor papan atas seperti Rio Dewanto, Putri Ayudya, Ganindra Bimo, Lutesha, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Niken Anjani, Rukman Rosadi, Muhammad Khan, hingga Andri Mashadi.

Adapun film tersebut mengisahkan tentang kota metropolitan yang diserang aksi kelompok teroris dengan ancaman 13 bom yang tersebar di berbagai penjuru kota Jakarta.

Kelompok teroris yang dipimpin Arok, diperankan oleh Rio Dewanto menebar teror akan meledakkan bom itu, yang mengarah pada keterlibatan dua pengusaha mata uang digital (kripto) pendiri Indodax, Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono).

Ledakan dan baku tembak menjadi bagian yang ditawarkan dari film 13 Bom di Jakarta yang terinspirasi dari kisah nyata aksi terorisme pada tahun 2015 silam saat seorang pelaku bernama Leopard Wisnu Kumala beraksi sendiri atau Lone Wolf meneror Mal Alam Sutera, Tangerang.

Dikonfirmasi terkait rilisnya film ini, Kanit 4 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Seto Handoko Putra menyebut pihaknya selalu memberi imbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi berbagai kejahatan digital.

"Subdit Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya selalu memberikan iimbauan pada masyarakat, baik itu melalui media sosial maupun kegiatan di tempat umum terkait dengan antisipasi bahaya phising, malware, ataupun ransomware," jelas Seto ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Seto menyampaikan terkait dengan kasus pencucian uang pihaknya telah membuka pengaduan dari kejahatan penipuan atau penggelapan. Selain itu, pihaknya juga membuka ruang kepada masyarakat yang menjadi korban kejahatan berkaitan dengan bitcoin.

"Kalau untuk pencucian uang kita ada pengaduan, tapi terkait untuk bitcoin kami selalu bekerjasama juga dengan Indodax dan teman-teman dari e-commerce," tuturnya.

"Kami membuka ruang yang seluas-luasnya bagi para masyarakat yang ingin melaporkan terkait kejadian dengan pencucian uang ataupun bitcoin," imbuhnya.

BERITA TERKAIT