test

News

Senin, 19 Februari 2024 12:42 WIB

Presiden Jokowi Resmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Bintaro

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi meresmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Bintaro. (Foto: PMJ/Dok Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta, Senin (19/2/2024). Pembangunan RSPPN Jenderal Soedirman terdiri dari 28 lantai dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang membuatnya menjadi RS TNI terbesar di Indonesia.

Dalam sambutannya Jokowi mengapresiasi pembangunan puluhan rumah sakit yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan. Pasalnya, keberadaan rumah sakit-rumah sakit tersebut akan bermanfaat bagi negara dan masyarakat.

"Peristiwa pandemi Covid-19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yg lengkap; rumah sakit dengan kesiapan SDM; dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi-kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang telah kita alami. Untuk itu, saya apresiasi pembangunan RSPPN dan 25 RS yang diiniasi oleh Kemhan," Kata Jokowi, Senin (19/2/2024).

Terkait dengan beragam fasilitas yang ada di RSPPN, Jokowi memberi apresiasinya. Menurut Jokowi, fasilitas di RSPPN Panglima Besar Soedirman memiliki fasilitas super modern.

"Tadi, saya lihat di beberapa ruang dan peralatan yang ada betul-betul peralatan yang sangat, super modern. MRI misalnya tadi, saya melihat, MRI itu adalah spek tertinggi, tesla 3 yang bisa melihat dari segala sudut yang kita inginkan. CT scan yang juga bisa melihat dari semua sudut yang kita inginkan. Ruang operasi juga modular yang terintegrasi dan sangat canggih," tandasnya.

BERITA TERKAIT