test

News

Rabu, 21 Februari 2024 11:31 WIB

Jokowi Ingin HUT RI di IKN, Hotel Nusantara Dituntaskan Agustus Mendatang

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan Hotel Nusantara di IKN. (Foto: PMJ/Dok Setpres).

PMJ NEWS - Ditargetkan pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) rampung sesuai target , yakni pada bulan Agustus 2024 mendatang. Hal ini ditegaskan langsung oleh ptinggi properti Agung Sedayu Group (ASG) Sugianto Kusuma atau yang akrab disapa Aguan.

Direncanakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN pada Agustus mendatang, sehingga sangat penting untuk menuntaskan pembangunan hotel tersebut di bulan Agustus.

Dikatakan Aguan, sejumlah proyek sudah dilakukan pembangunan sejak tahun lalu. Namun, yang menjadi fokusnya adalah Hotel Nusantara berkelas bintang lima.

"Yang sekarang kita konsentrasi selesaikan hotelnya, jadi hotelnya mungkin kita on time di bulan Agustus kita bisa pakai. Itu yang penting dulu," kata Aguan, Rabu (21/2/2024).

Ia menambahkan, dalam proyek tersebut juga terdapat penyelesaian taman yang saat ini terus berjalan. Hal ini Ini merujuk pada taman Nusantara yang akan digunakan lokasi upacara nantinya.

"Kedua, mungkin untuk tamannya sebetulnya kita progres sudah berjalan. Cuma belum dikasih publikasi saja," jelasnya.

Informasi, pembangunan Hotel Nusantara merupakan hasil investasi konsorsium yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Group (ASG) dan terdiri dari 10 perusahaan swasta dalam negeri senilai Rp 20 triliun.

BERITA TERKAIT