test

News

Selasa, 5 Maret 2024 21:01 WIB

Hadiri Muktamar IMM, Kapolri Harap Pemuda Muhammadiyah Makin Unggul

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri Mukhtamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. (Foto: PMJ News/Instagran @listyosigitprabowo)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat dan dedikasi para pemuda Muhammadiyah. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Mukhtamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Palembang.

"Muktamar XX Ikatan mahasiswa Muhammadiyah di Palembang emang keren, seru banget," ujar Kapolri dikutip dari laman akun Instagram pribadinya dikutip pada Selasa (5/2/2024).

Pada kesempatan yang sama, Kapolri Sigit juga menyoroti pentingnya semangat kebangsaan dan keislaman yang dimiliki oleh pemuda Muhammadiyah.

Jenderal bintang empat Polri ini menyatakan keyakinannya bahwa dengan semangat tersebut, mahasiswa Muhammadiyah dapat menjadi motor penggerak pembangunan yang signifikan di Indonesia.

"Kita semua berharap pemuda-pemudi Muhammadiyah akan semakin unggul jadi harapan bangsa kelak," ucapnya.

Selain itu, mantan Kabareskrim Polri itu juga mengajak para mahasiswa Muhammadiyah untuk aktif terlibat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa.

Kapolri menegaskan, peran mereka tidak hanya terbatas pada bidang akademik dan sosial, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara.

"Maju terus ya, ingat Indonesia butuh kalian," jelasnya.

BERITA TERKAIT