test

News

Jumat, 22 Maret 2024 18:08 WIB

Kapolri Buka Rakernis Gabungan Lima Divisi Polri

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan di Rapim Polri 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka rapat kerja teknis (rakernis) gabungan lima Divisi Polri TA 2024 di Rupattama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).

Rakernis tersebut diikuti Divisi Humas Polri, Divisi Hukum Polri, Divisi Hubinter Polri, Divisi Propam Polri, dan Divisi TIK Polri

Sigit mengatakan, rakernis menjadi salah satu upaya untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja rekan-rekan agar transformasi menuju Polri yang Presisi berjalan dengan baik.

Kapolri juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi serta loyalitas dalam melaksanakan tugas di fungsi masing-masing dalam beberapa kegiatan. Hal ini menjadi semangat untuk terus maju terhadap perbaikan-perbaikan.

"Di tengah dinamika yang ada, saya meminta jajaran selalu waspada dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri agar tercapai indonesia emas tahun 2045," ungkap Kapolri Sigit.

Berkat kerja keras jajaran, lanjut Sigit, Polri bisa terus menjaga transformasi ekonomi, sehingga Indonesia menjadi peringkat kedua dunia terkait pertumbuhan ekonomi. Kesemuanya atas kinerja Polri dan diharapkan bisa bertahan sampai akhir tahun 2024.

Kendati demikian, Sigit mengingatkan bukan pekerjaan mudah untuk melaksanakan kinerja tersebut. Menurut Kapolri, butuh kekompakan antara pemerintah dan masyarakat, sehingga stabilitas bisa terkendali.

Oleh sebab itu, Kapolri berpesan agar jajaran harus meningkatkan soliditas eksternal dan internal. Tanpa ada soliditas, Polri tidak bisa mengawal program pemerintah.

Kapolri juga mengingatkan agar Tribrata dan Catur Prasetya jadikan pedoman hidup dalam hal meningkatkan kinerja yang ada.

Rakernis Gabungan Divisi Polri kali ini bertema 'Jajaran Divisi Polri Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan'. Diikuti oleh 589 peserta secara luring dan daring.

BERITA TERKAIT