test

Olahraga

Minggu, 31 Maret 2024 13:11 WIB

Newcastle Comeback, Gilas West Ham United dengan Skor 4-3

Editor: Fitriawan Ginting

Newcastle United. (Foto: PMJ/Dok EPL).

PMJ NEWS -  Pertandingan penuh drama terjadi di di Stadion St. James' Park, kala Newcastle menjamu tamunya West Ham United, Sabtu (30/3/2024). Dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024 itu, Newcastle mampu comeback atas West Ham dengan skor 4-3.
Newcastle langsung mendapatkan peluang unggul lebih dulu pada menit ketiga. Tim tuan rumah mendapatkan penalti usai Vladimir Coufal melanggar Anthony Gordon.

Alexander Isak yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Sepakan Isak ke sisi kiri bawah gawang mengecoh kiper Alphonse Areola yang bergerak ke arah yang salah. West Ham United bangkit, Michail Antonio samakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-21. Dirinya lolos dari jebakan offside dan dengan dingin menangi duel satu lawan satu kontra kiper Martin Dubravka.

Jelang babak pertama berakhir, Mohammed Kudus bawa The Hammers berbalik unggul 2-1 di menit ke-45+10. Diawali pelanggaran Schar kepadanya, lalu Paqueta dengan cepat mengoper bola ke Bowen di sisi kanan. Dengan sekejap, Kudus mampu menyepak si kulit bundar dari 'assist' Bown dan menjebol gawang tuan rumah. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, West Ham langsung unggul pada menit ke-48, kali ini berkat gol Bowen. West Ham memanfaatkan longgarnya pertahanan Newcastle.

Lewat serangan balik, Kudus yang memegang bola di sisi kiri langsung melepaskan umpan terobosan apik kepada Bowen. Eksekusi Bowen dari tengah kotak penalti menggetarkan gawang The Magpies untuk ketiga kalinya pada pertandingan ini, West Ham unggul 3-1.

Pemain pengganti West Ham Kalvin Phillips membuat blunder dengan melanggar Gordon di kotak penalti. Tanpa ampun wasit Robert Jones kembali menunjuk titik putih untuk Newcastle pada menit ke-76. Isak lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-77 setelah menempatkan bola ke titik yang sama dengan penalti pertama. Bola yang bergerak ke kiri bawah mengecoh Areola yang bergerak ke kanan mengubah skor menjadi 3-2.

Aalih-alih West Ham bakal memenangkan duel ini, Newcastle membuat kejutan dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83. Pemain pengganti, Harvey Barnes mencetak gol setelah memanfaatkan assist Isak. Barnes membuat Newcastle comeback unggul 4-3 atas West Ham. Barnes mencetak gol kedua dalam pertandingan ini pada menit ke-90 berkat assist Gordon.

Kemenangan ini membuat Newcastle United naik ke peringkat delapan dengan 43 poin. Sementara West Ham United tetap berada di peringkat ketujuh Klasemen Liga Inggris sementara dengan 44 poin.

BERITA TERKAIT