test

News

Jumat, 5 April 2024 14:39 WIB

Konvoi SOTR, 36 Remaja Digiring ke Polres Metro Depok

Editor: Hadi Ismanto

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan puluhan remaja putra dan putri saat konvoi sepeda motor di Cimanggis. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan puluhan remaja putra dan putri di Jalan Buperta, Harjamukti, Cimanggis, Jumat (5/4/2024). Mereka diamankan usai kedapatan konvoi sahur on the road (SOTR).

"36 remaja laki-laki dan 2 perempuan diamankan oleh petugas kepolisian setelah melakukan patroli rutin di sekitar wilayah tersebut," ujar Kasat Binmas Polres Metro Depok, AKBP Markuat dalam keterangannya.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat tentang keberadaan kelompok remaja yang berkendara dengan SOTR secara tidak tertib," sambungnya.

Selain membahayakan diri sendiri, lanjut Markuat, konvoi tersebut juga dinilai mengganggu ketertiban dan keamanan lalu lintas. Bahkan kegiatan mereka juga berpotensi menimbulkan gesekan dengan kelompok lain sehingga menyebabkan tawuran.

"Demi keamanan bagi mereka dan masyarakat lainnya petugas langsung menghentikan konvoi tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap identitas para remaja tersebut serta mengamankannya ke Polres Metro Depok," tuturnya.

Selain puluhan remaja, Markuat juga menyebut polisi menyita 16 unit sepeda motor, 6 botol arak bali, 16 buah red hand flare, 1 kantong plastik arak ciu, 10 benderah gangster, 27 kembang api belum digunakan.

"Mereka kami amankan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait bahaya berkendara yang tidak tertib serta mematuhi aturan lalu lintas," terangnya.

"Dalam pemeriksaannya para remaja tersebut didatakan secara rinci, identifikasi sidik jari, tilang terhadap kendaraan sepeda motor serta dilakukan cek urine terhadap para remaja semua untuk mengetahui apakah mereka dalam pengaruh narkoba," imbuhnya.

BERITA TERKAIT