test

News

Senin, 8 April 2024 15:39 WIB

Konvoi Bawa Kembang Api di Jakbar, Polisi Amankan 71 Remaja

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengamankan 71 remaja yang melakukan konvoi saat berbuka dan SOTR di wilayah Jakarta Barat. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan 71 remaja yang melakukan konvoi saat berbuka dan sahur on the road (SOTR) di wilayah Jakarta Barat sambil membawa kembang api dan bendera komunitas.

"Tindakan ini juga diambil sebagai respons terhadap keresahan masyarakat yang menghadapi rombongan sepeda motor," ujar Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Randi Ariana dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

"Beberapa dari mereka menyalakan kembang api/hand flare, yang bisa menyebabkan keresahan dan bahkan dampak kerugian," sambungnya.

Randi mengatakan, 71 remaja yang diamankan itu terdiri dari 27 remaja dari Polsek Kembangan, 31 remaja dari Polsek Cengkareng dan 13 remaja dari Polsek Grogol Petamburan. Selain itu, lima remaja positif menggunakan narkotika.

"Satu orang positif diamankan di Polsek Kembangan sementara 4 remaja positif yang diamankan oleh Polsek Grogol Petamburan," ucapnya.

Sebelumnya, Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Barat juga berhasil membubarkan sekelompok remaja yang melakukan konvoi sahur on the road (SOTR) di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sebanyak sekitar 30 remaja kedapatan melakukan konvoi kendaraan sepeda motor sambil membawa bendera komunitas dan kembang api atau hand flare," ungkap Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto dalam keterangannya.

BERITA TERKAIT