test

News

Rabu, 10 April 2024 20:03 WIB

Sempat Viral, Polisi Tangkap Pencuri Modus Tukar Uang Diberi Hadiah Umroh

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Tangerang Kota menggelar kegiatan doa bersama lintas agama menyambut HUT Bhayangkara ke-77. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota memberikan hadiah umroh kepada Aipda Fahmi Hasan Ilyas, polisi yang viral di media sosial usai melumpuhkan pencuri modus tukar uang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan kendaraan Aipda Fahmi yang mengalami kerusakan paska menghadang pelaku akan segera diperbaiko.

"Selain diberangkatkan Umrah, mobil milik Aiptu Fahmi yang rusak karena mengadang laju motor pelaku, segara kita perbaiki ke bengkel, cari bengkel yang paling bagus dan terbaik, agar kembali rapi seperti semula," ungkap Zain dalam keterangan, Rabu (10/4/2024).

Zain menilai tindakan responsif yang dilakukan Aiptu Fahmi, anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota tersebut merupakan contoh yang baik dan patut ditiru personel lainnya.

Menurut dia, sesuai pesan Kapolri bahwa seragam, atribut, kewenangan yang anggota Polri miliki adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur dan adil.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Aksi heroik Aiptu Fahmi ini patut di apresiasi dan diberikan penghargaan," tukasnya.

BERITA TERKAIT