test

News

Sabtu, 13 April 2024 08:07 WIB

Diduga Terkunci di Dalam, Pria Ditemukan Tewas di Mobil Pengangkut Es Krim

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Seorang pria berinisial Z (25) ditemukan tewas di dalam freezer mobil pengangkut es krim di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban diduga tertidur dan terkunci dari dalam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan korban baru ditemukan pada Kamis (11/4) malam hari. Diduga Z sudah terkunci sejak Rabu (10/4) sore hari.

"Dari hasil olah TKP, korban ditemukan meninggal dunia di kabin belakang tempat penyimpanan es krim, diduga akibat tertidur dan terkunci di dalam mobil," ungkap Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Jumat (12/4/2024).

Menurut Susatyo, kasus ini bermula saat saksi bernama Abun hendak mengantarkan es krim ke salah satu mall di Jakarta Pusat pada Rabu (10/4) sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam perjalanan, dia mengalami pecah ban sehingga Z mengantarkan mobil penggantinya.

Kemudian barang berupa es krim yang semula di mobil yang pecah bannya dipindahkan ke mobil pengganti. Saksi Abun pun pergi mengantar barang berupa es krim. Sementara korban menunggu di dalam mobil yang pecah bannya.

Dalam keterangan yang didalami, Susatyo menjelaskan korban memang memiliki kebiasaan untuk mengadem di dalam mobil itu. Polisi pun menduga korban terkunci di dalam mobil itu.

"Dari keterangan saksi menyatakan bahwa dan korban memiliki kebiasaan tidur di dalam freezer mobil pengangkut es krim dan pintu mobil memiliki sistem pengunci otomatis," tuturnya.

Selanjutnya, Susatyo menerangkan jenazah korban langsung dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Pada pukul 22.30 WIB Tim INAFIS Polres Metro Jakpus datang ke TKP dan melakukan cek dan olah TKP, hasil olah TKP di tubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan," tukasnya.

BERITA TERKAIT