test

News

Selasa, 16 April 2024 16:09 WIB

Kakorlantas Polri Mencatat, 30 Persen Lebih Pemudik Belum Balik ke Jakarta

Editor: Fitriawan Ginting

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Hingga H+6 Idul Fitri 1445 Hijriah, tercatat sekitar 30 persen lebih pemudik belum kembali ke Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan pada Selasa (16/4/2024).

“Masih ada tersisa yang belum kembali ke Jakarta sekitar 30% lebih, baik itu di 4 Gardu, maupun di kilometer 66 yang menjadi titik krusial,” kata Aan, Selasa (16/4/2024).

Dlanjutkan Aan, dari 30% pemudik yang belum kembali itu jika dibagi dengan pelaksanaan Work From Home (WFH) pada 16-17 April maka masing-masing akan tersisa 15% pemudik saja.

“Artinya angka tersebut kalau kita bagi dua pelaksanaan WFH hari ini dan besok berarti masing-masing tinggal tersisa 15%. Ini mudah-mudahan dengan angka yang kecil tersebut kita masih bisa melayani para pemudik yang akan balik dengan tidak melakukan rekayasa lalu lintas. Artinya dengan reguler,” terangnya.

Walaupun demikian, Aan akan tetap melakukan antisipasi jika ada peningkatan arus dari timur Trans Jawa maupun dari selatan. Menurutnya, pihaknya sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan.


BERITA TERKAIT