test

News

Kamis, 18 April 2024 11:36 WIB

3.643 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Demo di Sekitar Monas

Editor: Hadi Ismanto

Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan demo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak 3.643 personel gabungan diterjunkan untuk mengawal aksi unjuk rasa di sekitaran Monas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2024). Personel terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta.

"Hari ini, kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat. Kami menerjunkan 3.643 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP serta Dishub," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

"(Ribuan personel yang diterjunkan) nantinya akan dibagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas," sambungnya.

Selain pengamanan, Susatyo juga mengatakan pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Namun, kebijakan ini diberlakukan secara situasional tergantung kondisi di lapangan.

"Jika diperlukan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas, maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitaran Monas agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat," tutur Susatyo.

Susatyo juga mengingatkankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif dan humanis. Dia juga meminta massa mematuhi aturan yang ada.

"Kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis. Kemudian bagi para peserta aksi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," tukasnya.

BERITA TERKAIT