test

News

Jumat, 19 April 2024 14:37 WIB

Dalami Penyebab Kebakaran Toko Figura di Jaksel, Polisi Panggil Pemiliknya

Editor: Hadi Ismanto

Petugas memasang garis polisi di lokasi kebakaran toko bingkai Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4//2024). Salah satunya akan memeriksa pemiliknya.

"Keluarga pemilik toko saat ini sedang berada di rumah sakit untuk pendampingan," ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

"Tentu saja penyidik kami menjemput bola menuju ke rumah sakit untuk bisa mendapatkan keterangan atau mendapatkan informasi terkait dengan kronologis peristiwa, khususnya saksi-saksi kunci yang berada di TKP," sambungnya.

Menurut Yossi, akibat kebakaran ini tujuh orang dinyatakan meninggal dunia. Selain itu, lima orang mengalami luka bakar dan saat ini masih dalam perawatan medis.

"Total itu ada 12 korban, tujuh dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan lima korban mengalami luka-luka, yang sudah dievakuasi sejak semalam, dan saat ini masih dalam perawatan intensif di empat rumah sakit," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di sebuah ruko Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/4/2024) malam. Diduga, penyebab kebakaran akibat ledakan kompresor.

Disampaikan Perwira piket Sudin Gulkamart Jakarta Selatan, Imbang Satriana bahwa pihaknya mendapat informasi perihal kebakaran di lokasi kejadian sekitar pukul 19.38 WIB.

"Terjadi ledakan di kompresor toko figura dan terjadi kebakaran besar," ujar Imbang dalam keterangannya.

BERITA TERKAIT