test

News

Sabtu, 20 April 2024 07:09 WIB

BMKG: Wilayah Jaksel-Jaktim Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Editor: Hadi Ismanto

Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, Sabtu (19/4/2024).

Sebagaimana dilansir dari laman resminya, BMKG memperkirakan pagi ini sebagian besar wilayah Ibu Kota akan berawan, kecuali Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan, dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Kemudian pada siang nanti, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi diguyur hujan sedang. Jakarta Barat hujan ringan, dan wilayah lain di DKI Jakarta akan berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," tulis BMKG.

Sementara pada Sabtu malam, sebagian besar wilayah Jakarta diperkitakan akan berawan. Kecuali Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu bakal berawan tebal.

Sedangkan pada dini hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan tetap berawan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum antara 24 hingga 29 derajat celsius. Sementara, kelembapan antara 80 hingga 100 persen.

BERITA TERKAIT