test

News

Sabtu, 20 April 2024 15:34 WIB

Setelah Sita Mobil Mewah, Kejagung Telusuri Jet Pribadi Harvey Moeis

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi saat konferensi pers. (Foto: PMJ News/YouTube Kejaksaaan RI)

PMJ NEWS - Kejaksaan Agung (Kejagung) terus menelusuri aset-aset milik Harvey Moeis yang berkaitan dengan perkara dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015 hingga 2022.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi mengatakan seluruh aset yang berkaitan dengan perkara korupsi timah akan ditelusuri, termasuk jet pribadi yang dibeli tersangka Harvey Moeis.

"Masih kami telusuri, bener tidak itu? Ya, kami pastilah kalau memang ada kaitannya, bener kepemilikannya atau disembunyikan, pasti kami kejar," ungkap Kuntadi dikutip pada Sabtu (20/4/2024).

Sebelumnya, penyidik juga telah menyita sejumlah aset milik Harvey Moeis di antaranya dua unit mobil mewah Rolls Royce warna hitam dan Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi tertulis B 883 SDW.

Tak sampai di situ, Kejaksaan Agung juga kembali menyita mobil Toyota Velfire dan Lexus putih dan arloji mewah milik Harvey Moeis yang sedang diuji keasliannya.

"Itu masih berproses. Kami koordinasi dengan Badan Pemulihan Aset karena barang-barang itu selanjutnya akan diserahkan ke Badan Pemulihan Aset," tukasnya.

BERITA TERKAIT