test

Hukrim

Kamis, 7 November 2019 07:07 WIB

Anggota Parlemen Hong Kong Pro Beijing Ditusuk Pria Misterius

Editor: Ferro Maulana

Anggota parlemen dan pengacara, Junius Kwan-yiu Ho yang jadi korban penusukan. (Foto: Dok Net).

PMJ – Ketegangan politik Hong Kong kembali menyebabkan insiden penusukan, Rabu (05/11/2019) waktu setempat. Kini, korban penusukan adalah anggota parlemen dan pengacara, Junius Kwan-yiu Ho yang merupakan dari aliansi pro-Beijing yang ditusuk seseorang yang mengaku fans nya.

Sebuah video memperlihatkan Tuan Ho didatangi oleh satu pria misterius yang mengaku sebagai salah satu fansnya yang bahkan mempersiapkan dirinya dengan membawa sebuah rangkaian bunga.

Rupanya, pria tersebut hanya berpura-pura, ketika ingin meminta foto ia berkata “biar aku ambil ponselku keluar,” dari tasnya. Ia justru mengeluarkan sebuah pisau dan langsung menusuknya di bagian dada Tuan Ho.

Penusukan tersebut terjadi sekitar pukul 8.45 pagi waktu setempat di sekitar mal Richland Garden, Kowloon, Hong Kong dan melukai dua orang lainnya dari asisten pribadi Tuan Ho hingga penyerang tersebut sendiri.

Sekedar informasi, Tuan Ho sudah dikritik keras sejak Juli lalu, ketika dirinya dituduh para demonstran pro-demokrasi untuk mengorganisir serangkaian serangan terhadap arga di stasiun MTR di Yuen Long.

Pada Juli lalu, beberapa pria bertopeng dan mengenakan kemeja putih menyerang para demonstran dan pejalan kaki di sekitarnya.

Setelah kejadian tersebut, Tuan Ho diketaui mendukung para penyerang dengan mengatakan bahwa kelompok misterius tersebut hanya “mempertahankan rumah dan orang-orang (kelompok) mereka,”. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT